Sabtu, 12 Juli 2014

kelebihan dan kekurangan cinema 21 -INTERAKSI MANUSIA DAN KOMPUTER



Kelebihan dan Kekurangan
“CINEMA 21”
Bioskop 21 (Cineplex 21 Group) adalah sebuah jaringan bioskop di Indonesia, dan merupakan pelopor jaringan cineplex di Indonesia. Jaringan bioskop ini tersebar di beberapa kota besar di seluruh Indonesia dan sebagian besar di antaranya terletak di dalam pusat perbelanjaan, dengan film-film Hollywood Indonesia dan barat sebagai menu utama, dan di dukung oleh teknologi tata suara Dolby Digital dan THX.
Seiring dengan tuntutan perkembangan zaman, Cineplex 21 Group telah melakukan sejumlah pembenahan dan pembaharuan, di antaranya adalah dengan membentuk jaringan bioskopnya menjadi 3 merek terpisah, yakni Cinema 21, Cinema XXI, The Premiere, IMAX untuk target pasar berbeda. Dan dengan perkembangan jaman, Bioskop juga telah tersedia meng - update film terbaru melalui situs http://www.21cineplex.com/ . di dalam situs web tersebut kita bisa melihat film terbaru.

Kelebihan :
      
      1.      Design Principles-Availability

 Di dalam web tersebut keseluruhan objek tampak terlihat setiap saat (menit dan detik) , tetapi web ini akan berubah dengan sendirinya tiap menit dan detik supaya yang melihat web (user) ini tidak terlihat bosan dan di dalam web ini juga menyediakan update film terbaru yang dominanya banyak orang melihat ke web tersebut. http://www.21cineplex.com/ 

      2.      Design Principles-Aesthetically Pleasing

Di web ini menyediakan warna warna yang cukup kontras  antara elemen elemen yang berbeda, Menggunakan warna dan grafis secara efektif dan sederhana jadi warna yang bisa menyelaraskan pada layar ,atau tidak mencolok ke mata untuk di lihat. Jadi pengunjung senang melihat web tersebut.

      3.      Design Principles-Familiarity

Web ini memiliki bahasa yang siapapun bisa di mengerti bagi semua kalangan yang melihat (user) ,karena jika bahasa situs web tersebut sulit untuk di mengerti maka user tidak akan banyak yang mengunjunginya (bosan).

      4.      Design Principles-Efficiency

Jika ingin melihat update film terbaru mata tidak di haruskan harus cepat cepat melihat gerak gerik design karena update film tersebut tidak berubah (tetap) dan di sini juga Tidak di batasi Navigasi harus pendek atau panjangnya  (bebas), Banyaknya film yang ter update Pergerakan mata dalam melihat layar haruslah jelas supaya mata tidak lelah.

      5.      Design Principles-Clarity

Web ini sangat jelas secara visual,di dalam web tersebut kita bisa melihat film terbaru dan jadwal terbaru ,dan kapan saja bisa kita akses ke web ini. Bukan hanya itu saja. Web tersebut juga sudah jelas dengan kata katanya yang tidak terlalu sulit, Teks yang memudahkan orang memahami kata kata web tersebut  

Kelemahan :

1.      Design Principles-Compatibility

Seharusnya web ini bisa saling berinteraksi melalui online ,supaya pengguna bisa menanyakan langsung tanpa harus datang capek capek ke tempat bioskop.

2.      Design Principles-Directness

Dalam web tersebut di sayangkan pengguna tidak bisa bertanya langsung ,jadi pengguna sulit untuk menanyakan.

3.       Design Principles-Responsiveness

Seharusnya Sistem harus dengan cepat menanggapi respon dari permintaan user dan Sediakan respon dalam bentuk tekstual, visual maupun auditory.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar