Sabtu, 12 Juli 2014

KELEBIHAN - KEKURANGAN KAMERA DSLR - PENGANTAR SISTEM TEKNIK INFORMATIKA




kamera DSLR (Digital Single Lens Reflex) merupakan kamera yang banyak penggunanya walaupun tak sebanyak kamera digital poket, semipro atau prosumer. kamera dengan segala kecanggihan teknologi yang merupakan hasil perkembangan dari kamera non SLR. adapun beberapa kelebihan kamera ini adalah :

      1.      lensa yang fleksibel sehingga pengguna kamera bisa menggunakan sesuai keperluan mereka. dengan lensa yang fleksibel ini juga temen-temen bisa mengganti atau mengupgrade lensa sesuai kebutuhan.


      2.      dengan kamera ini, temen-temen juga bisa mengambil foto hingga ribuan jumlahnya, tergantung dengan kapasitas memori eksternalnya.


      3.      pada kamera ini juga terdapat yang namanya LCD. sebenarnya LCD juga terdapat pada kamera poket. guna dari LCD itu sendiri berfungsi sebagai review foto yang telah di potret. sehingga, tidak menghabiskan daya yang cukup besar.

      4.      dilihat dari komposisi yang dihasilkan. sebenarnya kamera DSLR ini punya keunggulan yang lebih dari kamera non-SLR. Yaitu terletak pada LCD viewfinder. dengan viewfinder ini luas pandang yang mendekati 100% serta punya kemampuan melakukan preview yang sangat dalam atau jelas.

dengan segala kelebihan diatas. Kamera DSLR juga punya kekurangan misalnya perlu perawatan yang cukup ekstra. debu atau kotoran yang memasuki lensa ataupun bodi kamera sangat berbahaya. kamera ini juga harus disimpan ditempat yang kedap udara serta tempat yang tidak lembab. tapi dari semuanya, DSLR baru dengan teknologi baru pula membuat kamera DSLR jauh lebih baik.  Fungsi-fungsi yang terdapat dalam kamera DSLR :

 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar